Posted by : Unknown Minggu, 22 Februari 2015

Alex Komang Wafat Sebelum Sempat Buat Film Kartini

memang terkadang , umur tidak bisa kita ketahui . tapi hanya sang kuasalah yang dapat mengetahuinya :) . Alexa Komang , putra asli  Jepara Jawa Tengah ini , berkeinginan membuat suatu film Dokumenter tentang Raden Ajeng Kartini [ RA Kartini ] , yang merupakan pahlawan asal kota ukir Jepara . 

Akan tetapi , niat itu belum sempat / belum tercapai saat bintang " Laskar Pelangi " itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Jum'at , Tanggal 13 Februari 2015 . 

Keinginan Alexa Komang pria asli jepara itu , 17 September 1961 yang mempunyai nama asli yaitu Saifin Nuha , disampaikan sejumlah sahabat Alex di rumah duka , di : Dusun , Pecangaan Kulon RT 02/02 , Pecangaan , Jepara , Sabtu 14 Februari 2015 Sore .

Minan , merupakah salah satu kerabat / bisa disebut sahabat Alex Komang mengaku , setelah menelorkan karya seni Jepara berupa Festival Kartini tahun 2012 lalu, keinginan yang belum teealisasi adalah membuat film Dokumenter tentang Raden Ajeng Kartini [ RA Kartini ] .

Minan mengatakan , ide besar Film Kartini sebentarnya telah di munculkan oleh Alex sejak beberapa tahun lalu , bahkan kelompok seni tempat Alexa belajar pun telah membahas ide besar alex tersebut . 

Untuk mewujudkan inisiatif alexa itu , lanjut Minan , sejumlah pihak pemerintah Daerah Jepara dan Dewan Kesenian Jepara ( DKJ ) siap / sudah siap mem-back up.

Meski belum sempat terealisasi, namun di sang mata sahabatnya , mendiang Alexa Komang sudah di anggap satu tokoh yang punya kepedulian yang tinggi terhadap kesenian di daerah Kelahirannya itu .

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

- Copyright © 2013 IDStarship -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -